Selasa, 09 November 2010

Obama ke Indonesia 9 - 10 November 2010

Rencana Obama ke Indonesia - Barack Obama ( Presiden Amerika Serikat / AS ) berencana untuk berkunjung ke Indonesia tanggal 9 November – 10 November 2010 dengan alasan agenda jadwal kunjungan ke Indonesi dimana kunjungannya di Indonesia beberapa kali batal karena ada halangan ataupun tugas yang mendadak. Demikian kata kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Hanoi, “Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Presiden Obama ke Asia dan dilakukan setelah kunjungan ke India dan sebelum kunjungan ke Korea Selatan serta Jepang”, jelasnya saat diwawancarai pada hari sabtu ini.

Rencana kedatangan Barack Obama ke Indonesia tersebut dimaksudkan hanyalah untuk memperluas dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Dan rencana Obama ke Indonesia telah disampaikan beliau secara terbuka di hadapan Sidang Majelis Umum PBB di New York September 2010. "Presiden Obama juga merencanakan akan memberikan pidato di hadapan publik Indonesia, dimana akan disampaikan kemitraan Indonesia-Amerika Serikat, demokrasi, pembangunan, pluralisme dan toleransi serta outreach ke Negara-negara Muslim," kata Presiden AS Barrack Obama.Berikut agenda Obama ke Indonesia:

* Pada tanggal 9 November 2010, Agenda kegiatan Presiden Obama akan diawali dengan upacara penyambutan di Istana Merdeka, yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah AS.

* Pada tanggal 10 November 2010, Presiden Obama akan melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selanjutnya, Presiden Obama merencanakan untuk mengunjungi Masjid Istiqlal.


Pada pertemuan bilateral tersebut digunakan sebagai momentum untuk bertukar pikiran mengenai berbagai isu bilateral, regional maupun global. Dimana Pertemuan bilateral itu akan disambut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menjamu Presiden AS alias Bapak Presiden Barrack Obama dan delegasi dalam suatu jamuan santap malam kenegaraan.

Sumber : google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar