Minggu, 25 September 2011

Contoh Wirausaha dan Usahanya



Nama Pemilik : Rizky Adhitya
usaha : Sepatu Pantofel
Alamat : Jln. Pondok kelapa blok H 5 no: 10 Jak-Tim
Telepon : 085692320289
website : http://www.pantofelmurah.tk/



Rizky adalah seorang pegawai disalah satu bank di Indonesia. Awal dia membuka usaha ini adalah atas tawaran iseng-iseng ke teman sekantornya. Ia baru saja membeli pantofel dengan harga yang cukup mengiurkan alias murah meriah. Saat dikantor teman-temannya pun tertarik dengan sepatu yang dipakai oleh rizky, saat mengetahui harga sepatu yang murah meriah teman-temannya sontak langsung ingin menitip kepadanya untuk dibelikan sepatu tersebut. Dibelikannya sepatu titipan teman-temannya tersebut. Beerapa hari kemudian banyak rekan kerja lainnya yang ingin menitip sepatu itu lagi. Rizky mempunyai fikiran untuk memanfaatkan keadaan. Dia mulai usahanya dari sini dan merambat ke dunia maya seperti facebook dan kaskus. Dan usahanya ini dibilang dengan online shop. Selain anda bisa menjadi pegawai kantoran, anda juga bisa menjadi seorang wirausaha dengan usaha online shop ini.
Sepatu yang diusahakannya tidak dibuat sendiri olehnya, dia mengambil sepatu dari pengerajin kecil disuatu daerah industri. Awal mulanya memang tidak banyak orang yang membeli tetapi semakin banyak orang yang tahu semakin banyak oran yang membeli.
Omset yang dapat dipungut oleh rizky bisa jutaan rupia tiap bulannya. Dengan kerja kerasnya ini pegawai bank swasta ini dapat menguliahkan adiknya dan membeli rumah dengan hasil usahanya sendiri.
Memang setiap berwirausaha tidak akan selamanya lancar-lancar saja. Terkadang usaha rizky hanya 3-4 pasang sepatu saja. Tetapi Rizky selalu bersyukur dengan apa yang didapat pada hari itu.
Ini adalah contoh wirausaha dan usahanya. Rizky adalah kakak kandung sayang. Saya sangat salut dengan apa yang dikerjakannya selama ini :)

1 komentar: