Selasa, 16 Oktober 2012

Begadang....

Jam hidup manusia terbagi atas tiga tahap yaitu delapan jam bekerja normal, delapan jam selanjutnya digunakan untuk kerja ringan dan delapan jam lainnya untuk istirahat total. Tidak ada yang dapat menggantikan jam biologis ini, meskipun manusia menyuplai berbagai macam suplemen untuk tetap fit seharian karena suplemen hanya memiliki sedikit peran dalam produktivitas tubuh dan bahkan akan memperparah penyakit akibat menumpuknya berbagai bahan kimia yang berlebihan dan dapat merugikan tubuh. Maka dari itu istirahat yang cukup sangat penting demi menjaga stabilitas kerja tubuh dan menghindari berbagai dampak yang ditimbulkan dari kurangnya waktu tidur malam hari oleh aktivitas tambahan. Nah! Biar lebih memantapkan diri untuk tidak begadang lagi, saya akan bagikan beberapa dampak-dampak begadang yang akan menyerang tubuh anda ketika melakukan aktivitas begadang ini dalam jangka waktu panjang. yang saya alami saat begadang adalah pola tidur yang tidak teratur dan kesehatan badan tidak terjaga karna tidak diasup oleh istirahat yang cukup. Beraneka ragam alasan saya begadang kadang saya mengerjakan tugas sampai larut malam, nonton film bahkan sampai memang tidak bisa tidur. oleh sebab itu resiko yang saya alami adalah saya terkadang suka bangun kesiangan saat saya begadang. saya jadi suka telat datang ke kampus tapi tidak jarang juga saya datang tepat waktu. Cara mengatasi resiko saya adalah dengan memulai belajar untuk tidak begadang lagi dan membiasakan tidur pada pola tidur malam yang cukup sehingga resiko untuk bangun siang dapat dicegah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar