Selasa, 23 Oktober 2012

Contoh resiko sehari-hari (2)

lagi, lagi, lagi dan lagi saya mengalami yang namanya resiko. Hidup kita sehari-hari tidak akan pernah lepas dari yang namanya resiko. Resiko yang saya alami saat ini adalah kehilangan sebuah telepon genggam (handphone) yang saya sayangi. Handphone tersebut adalah handphone pemberian kakak saya ketika saya menaiki semester 3 jika IPK saya meningkat maka saya akan dibelikan HP baru. Namun nasib berkata lain kepada saya. Tak lama saya memiliki HP itu kurang lebih 5 bulan saja HP itu ada ditangan saya. Handphone saya hilang belum lama ini sekitar 3 mingguan. Hal itu terjadi ketika saya hendak makan siang bersama teman saya disuatu tempat dan saat saya akan mengeluarkan uang dari tas saya, saya meletakan HP saya di meja tersebut. Kemudian saya bayar makan yang saya makan tadi. Seketika saya benar-benar tidak sadar dengan keberadaan HP saya saat saya sudah meninggalkan tempat itu. Saat saya sadar bahwa HP saya tidak ada ditas maka saya dan teman saya menghampiri tempat makan itu lagi namun nasi sudah menjadi bubur, HP yang saya letakan dimeja tersebut sudah tidak ada. Memang ketelitian dalam menyimpan atau menjaga barang berharga itu tidak mudah seperti yang dibayangkan dan resiko yang saya dapatkan adalah kehilangan HP tersebut dan kena tegur kakak saya. Hukumannya saya tidak dibelikan HP dulu dalam waktu dekat ini. Saya harus lebih teliti dan waspada dalam menjaga sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar